Penyuluhan Hukum Sebagai Wahana Untuk Menggugah Kesadaran Hukum
Tali Asih kepada Veteran Pejuang 45
Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonkav 6/Naga Karimata
Rayakan Syukuran HUT Ke 73 RI dan HUT Ke 64 Yonkav 6/NK
Personel Yonkav 6/NK Juara 3 Materi Match 4 Senapan Serangan Berugu
Danyonkav 6/NK Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Al-Fityan School
Acara Tradisi Pembukaan Orientasi Perwira, Bintara dan Tamtama
Yonkav 6/NK Hanmars Minggu Militer
Warga Desa Suka Makmur Joyred bersama Tank AMX 13 Canon Usai Gelar Latihan Menembak
Yonkav 6/NK Gelar Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur
Pindah Satuan Sebagai Upaya Pembinaan Karir Prajurit
Latihan Teknis dan Taktis Tingkat Peleton
Yonkav 6/NK Salurkan Zakat
Yonkav 6/NK Gelar acara Halal Bi Halal dan Pembagian Bingkisan Lebaran
Yonkav 6/NK Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an
***** BATALYON KAVALERI 6/NAGA KARIMATA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR *****
Berita & Kegiatan
Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Yonkav 6/NK
02 Mar 2017
Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Yonkav 6/NK
Sosialisasi : Sambutan dari Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Heru Prakoso kepada Prajurit Yonkav 6/NK pada kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Dalam Rangka Mendukung  OPS Simpati Toba TA. 2017 di Aula Syamsudin Lubis Yonkav 6/NK, Kamis (2,3)
Pada tanggal 2 Maret 2017 Dirlantas Poldasu melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dalam rangka  operasi Simpati Toba TA. 2017 di Aula Syamsudin Lubis Yonkav 6/NK yang diikuti sedikitnya  200 orang anggota Yonkav 6/NK.

Dalam pelaksanaanya sosialisasi Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Heru Prakoso yang didampingi Wadanyonkav 6/NK Mayor Kav Gunantyo Adi Wiriawan mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan keamanan,  keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polda Sumut, bahwa dari hasil survei nasional menyebutkan bahwa angka kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu kasus kematian tertinggi setelah penyakit jantung, stroke, paru-paru dan saluran pernafasan dan juga sumatera utara merupakan rengking ke 4 angka kematian akibat dari kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan perintah langsung dari Kapolri agar segera mensosialisasikan ke seluruh instansi yang ada di daerah tidak terkecuali Instansi TNI Polri, selanjutnya Dirlantas Polda sumut juga mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh anggota  mengerti tentang peraturan lalu lintas dan pentingnya memakai helm bagi pengendara sepeda motor. 

Kegiatan ini juga untuk mendukung suksesnya kegiatan operasi kepolisian terpusat tahun 2017 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yaitu dalam bidang operasi lalu lintas tahun 2017 khusnya untuk wilayah Poldasu dengan sandi “Operasi Simpati Toba 2017”, adapaun kegiatan yang dilaksanakan antara lain penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, Penegakkan hukum diprioritaskan kepada pelanggaran pengendara sepeda motor  tidak menggunakan helm, pelanggaran lalul intas jalan raya dan kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya serta sekaligus mensosialisasikan berlakunya tilang Elektronik.

Dalam acara sosialisasi ini Dirlantas Poldasu juga didampingi Kasat lantas Polrestabes Medan AKBP Indra dan Kasubbagrenmin AKBP Mukhsin serta beberapa personel dari satlantas Polrestabes Medan. setelah pelaksanaan sosialisasi di ruangan selanjutnya anggota diberikan penjelasan praktek dilapangan bagai mana cara mengendarai kendaraan bermotor atau teori dasar safety riding serta syarat menjadi safety  rider dan dalam pelaksanaan praktek safety rider Dirlantas Poldasu bekerja sama dengan tim profesional dari PT. Yamaha Motor Indonesia, diakhir kegiatan Dirlantas Poldasu memberikan helm kepada prajurit Yonkav 6/NK sebanyak 100 buah.
Hubungi Kami
Batalyon Kaveleri 6/Naga Karimata
Kodam I/Bukit Barisan
Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang,
Kec.Medan Selayang - Sumatera Utara
Telp/Fax. (061) 8217570
E-mail. info@yonkav6serbu.mil.id
 
Berita & Kegiatan
13 Nov 2018    Media Center Yonkav 6
02 Okt 2018    Media Center Yonkav 6
Selengkapnya ❯
copyright ©2024 • YONKAV 6/Naga Karimata
all right reserved