Yonkav 6/NK Rayakan HUT Kavaleri Ke 68
Yonkav 6/NK Gelar Ziarah Menjelang HUT ke 68 KAVAD Tahun 2018
Kikav 63 Juara I Pertandingan Sepak Bola
Lomba renang militer Yonkav 6/NK dalam rangka HUT Kavaleri TNI AD ke 68 Tahun 2018
Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air SD Al-Ikhlas Binjai, kunjungi Yonkav 6/NK
Sigap Tolong Korban Kecelakaan, Prajurit Yonkav 6/NK mendapat Pujian dari Masyarakat
Cari Bibit Trio Naga, Yonkav 6/NK Selenggarakan Audisi Menyanyi Trio
Yonkav 6/NK Gelar Lomba Lari 5 K antar Kompi
Prajurit Naga Karimata tetap netral
Waasops Kasad Kunjungi Markas Yonkav 6/NK
Lomba Kasti Yonkav 6/NK
Cegah Penyalahgunaan Narkoba , Prajurit Naga Karimata Laksanakan Tes Urine
Kegiatan yasinan wirid bersama
Pertandingan Bola Volly Persit KCK Cab XIII Yonkav 6
Penyambutan kembalinya prajurit-prajurit Naga Karimata sebagai duta negara dalam misi perdamaian PBB
***** BATALYON KAVALERI 6/NAGA KARIMATA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR *****
Berita & Kegiatan
Penyambutan kembalinya prajurit-prajurit Naga Karimata sebagai duta negara dalam misi perdamaian PBB
03 Jan 2018
Penyambutan kembalinya prajurit-prajurit Naga Karimata sebagai duta negara dalam misi perdamaian PBB
Yonkav 6/NK  Komandan Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata Letkol Kav Syamsul Arifin. S.E memimpin langsung upacara tradisi penyambutan kembalinya prajurit Naga Karimata dari Lebanon, Selasa (03/01/2018). Upacara penyambutan yang dihadiri seluruh prajurit Naga Karimata dan Ibu Persit KCK Yonkav 6/NK ini dilaksanakan di didepan Makoyonkav 6/NK.

Pada hari selasa, tanggal 3 januari 2018 bertempat didepan Makoyonkav 6/NK, dilaksanakan penyambutan 3 orang prajurit terbaik Yonkav 6/NK yang purna tugas sebagai  duta negara dalam misi perdamaian PBB. Penyambutan dipimpin langsung oleh Danyonkav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin beserta seluruh warga Batalyon. Rasa haru dan bangga menyelimuti prosesi acara tersebut, karena lebih kurang satu tahun mereka berpisah dengan keluarga dan rekan-rekan seperjuangan bergabung dengan pasukan internasional di bawah bendera PBB.


Adapun ketiga personel tersebut antara lain Lettu Kav Muhammad Dwi Djayanto, S.I.P. yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-K/UNIFIL, Praka Mahfud yang tergabung dalam Satgas Indo FPC dan Pratu Desi Maha Putra Ginting yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-K/UNIFIL. Ketiga personel tersebut bertugas di Lebanon selama kurang lebih satu tahun, dimulai pada bulan Desember 2016 sampai dengan bulan Desember 2017. 


Acara ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur satuan, prajurit-prajuritnya telah kembali dalam keadaan sehat dan selamat serta berprestasi mengharumkan nama satuan di lingkup nasional maupun internasional. Selain itu acara ini juga dimaksudkan sebagai wujud penghargaan satuan terhadap dedikasi mereka bertiga selama melaksanakan tugas operasi di luar negeri dan untuk memacu semangat serta motivasi prajurit-prajurot lainnya untuk berprestasi dan bergabung dalam pasukan perdamaian PBB. Karena prajurit-prajurit yang dikirim merupakan prajurit yang berprestasi dan telah melalui proses seleksi di satuan baik dari aspek kedinasan, kepribadian, fisik maupun kemampuan militer.


Yonkav 6/NK setiap tahunnya mengirimkan duta-duta terbaiknya ikut serta dalam misi perdamaian dunia, tergabung dalam Satgas UNIFIL di Lebanon, Satgas UNAMID di Darfur Sudan, maupun Satgas di MINUSCAR di Afrika Tengah. Untuk tahun 2018 akan berangkat 5 orangblagi prajurit-prajurit terbaik dari batalyon kavaleri 6 yang akan bergabung dalam berbagai misi perdamaian di bawah bendera PBB. Maju terus Naga Karimata..

Hubungi Kami
Batalyon Kaveleri 6/Naga Karimata
Kodam I/Bukit Barisan
Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang,
Kec.Medan Selayang - Sumatera Utara
Telp/Fax. (061) 8217570
E-mail. info@yonkav6serbu.mil.id
 
Berita & Kegiatan
11 Feb 2018    Media Center Yonkav
08 Feb 2018    Media Center Yonkav
08 Feb 2018    Media Center Yonkav
Selengkapnya ❯
copyright ©2018 • YONKAV 6/Naga Karimata
all right reserved