ingkatkan Soliditas TNI - Polri, Yonkav 6/NK Dan Polsek Sunggal Menggelar Latihan Menembak Bersama
Tim Wasrik Itjenad Mengadakan Pengawasan Dan Pemeriksaan di Yonkav 6/NK
Olah Raga Bersama Ciptakan Kekeluargaan Antar Warga Yonkav 6/NK
Samapta Periodik II TA 2017 Tingkatkan Jasmani Prajurit Yonkav 6/NK
Tradisi Pindah Satuan Personel Yonkav 6/NK
Prajurit Yonkav 6/NK Nonton Bareng Film Merah Putih Memamanggil
Prajurit Yonkav 6/NK Ramaikan Lantamal I Belawan Pada HUT Ke 72 TNI
Yonkav 6/NK Juara III Lomba Ton Tangkas Kodam I/BB Priode II TA. 2017
Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara di Kampus STPP Medan
Yonkav 6/NK Rayakan Idul Adha " Berqurban tingkatkan Iman dan Taqwa "
Yonkav 6/NK ikut meriahkan perlombaan 17 Agustus
Acara Syukuran HUT Ke 63 Yonkav 6/NK
Pameran Alutsista Yonkav 6/NK
Kunjungan Pangdam I/BB ke Yonkav 6/NK
Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur yonkav 6/NK
***** BATALYON KAVALERI 6/NAGA KARIMATA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR *****
Berita & Kegiatan
Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Yonkav 6/NK
02 Mar 2017
Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Yonkav 6/NK
Sosialisasi : Sambutan dari Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Heru Prakoso kepada Prajurit Yonkav 6/NK pada kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Dalam Rangka Mendukung  OPS Simpati Toba TA. 2017 di Aula Syamsudin Lubis Yonkav 6/NK, Kamis (2,3)
Pada tanggal 2 Maret 2017 Dirlantas Poldasu melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dalam rangka  operasi Simpati Toba TA. 2017 di Aula Syamsudin Lubis Yonkav 6/NK yang diikuti sedikitnya  200 orang anggota Yonkav 6/NK.

Dalam pelaksanaanya sosialisasi Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Heru Prakoso yang didampingi Wadanyonkav 6/NK Mayor Kav Gunantyo Adi Wiriawan mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan keamanan,  keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polda Sumut, bahwa dari hasil survei nasional menyebutkan bahwa angka kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu kasus kematian tertinggi setelah penyakit jantung, stroke, paru-paru dan saluran pernafasan dan juga sumatera utara merupakan rengking ke 4 angka kematian akibat dari kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan perintah langsung dari Kapolri agar segera mensosialisasikan ke seluruh instansi yang ada di daerah tidak terkecuali Instansi TNI Polri, selanjutnya Dirlantas Polda sumut juga mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh anggota  mengerti tentang peraturan lalu lintas dan pentingnya memakai helm bagi pengendara sepeda motor. 

Kegiatan ini juga untuk mendukung suksesnya kegiatan operasi kepolisian terpusat tahun 2017 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yaitu dalam bidang operasi lalu lintas tahun 2017 khusnya untuk wilayah Poldasu dengan sandi “Operasi Simpati Toba 2017”, adapaun kegiatan yang dilaksanakan antara lain penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, Penegakkan hukum diprioritaskan kepada pelanggaran pengendara sepeda motor  tidak menggunakan helm, pelanggaran lalul intas jalan raya dan kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya serta sekaligus mensosialisasikan berlakunya tilang Elektronik.

Dalam acara sosialisasi ini Dirlantas Poldasu juga didampingi Kasat lantas Polrestabes Medan AKBP Indra dan Kasubbagrenmin AKBP Mukhsin serta beberapa personel dari satlantas Polrestabes Medan. setelah pelaksanaan sosialisasi di ruangan selanjutnya anggota diberikan penjelasan praktek dilapangan bagai mana cara mengendarai kendaraan bermotor atau teori dasar safety riding serta syarat menjadi safety  rider dan dalam pelaksanaan praktek safety rider Dirlantas Poldasu bekerja sama dengan tim profesional dari PT. Yamaha Motor Indonesia, diakhir kegiatan Dirlantas Poldasu memberikan helm kepada prajurit Yonkav 6/NK sebanyak 100 buah.
Hubungi Kami
Batalyon Kaveleri 6/Naga Karimata
Kodam I/Bukit Barisan
Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang,
Kec.Medan Selayang - Sumatera Utara
Telp/Fax. (061) 8217570
E-mail. info@yonkav6serbu.mil.id
 
Berita & Kegiatan
Selengkapnya ❯
copyright ©2017 • YONKAV 6/Naga Karimata
all right reserved