Yonkav 6/NK ikut meriahkan perlombaan 17 Agustus
Acara Syukuran HUT Ke 63 Yonkav 6/NK
Pameran Alutsista Yonkav 6/NK
Kunjungan Pangdam I/BB ke Yonkav 6/NK
Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur yonkav 6/NK
Latihan Teknis dan Taktis Tingkat Peleton Yonkav 6/NK
Danpussenkav Kodiklat TNI AD Kunjungi Yonkav 6/NK
Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 71
Juara I Terbaik Dalam Diklat Charecter Bulding
Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas
Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga Dalam Rangka HUT Kavad ke 67 2017
Lomba Renmil antar Kompi
Test Urine oleh Tim Spamad kepada Prajurit Yonkav 6/NK
Jam Komandan
Istighosah dan Doa Keselamatan Bangsa
***** BATALYON KAVALERI 6/NAGA KARIMATA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR *****
Berita & Kegiatan
Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur Yonkav 6/NK
26 Jul 2017
Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur Yonkav 6/NK
Yonkav 6 : Yonkav 6/NK menggelar Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur di daerah latihan Desa Kutalimbaru Kec.Pancur Batu, Rabu  (26,07)

Menembak Senjata Kendaraan Tempur merupakan kemampuan teknis yang harus dimiliki oleh personel Satuan Kavaleri dengan jabatan Tamtama Penembak Senjata Kendaraan Tempur maupun Komandan Kendaraan yang memimpin Kendaraan Tempur  tersebut. Batalyon Kavaleri 6/ Naga Karimata sebagai Satuan Kavaleri yang mengoperasikan Kendaraan Tempur jenis Tank AMX 13 Canon dan Tank AMX 13 APC melaksanakan Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur bertempat di Daerah Latihan Kutalimbaru Kec. Pancur Batu, Rabu (26/07).  

Komandan Bataliyon Kavaleri 6/ Naga Karimata Letnan Kolonel Kav Syamsul Arifin, S.E. M.Tr.(Han). memimpin langsung  latihan menembak senjata Ranpur yang dilaksanakan meliputi menembak senjata Kanon AMX 13 Canon kaliber 75 mm dan senjata Senapan Mesin Berat (SMB) Brwonig. 50. Penembakan dilaksanakan secara statis disesuaikan dengan jarak efektif dari masing-masing senjata dan medan latihan yang tersedia dimana sasaran Kanon AMX 13 Canon ditempatkan pada jarak 1000 meter dan Senapan Mesin Berat (SMB) Brwonig. 50 pada jarak 500 meter. Latihan menembak kali ini melibatkan seluruh personel dengan jabatan organik Tabaknon dan Tabak SMB yang ada di satuan saat ini.  

Dalam latihan menembak tersebut Komandan Batalyon menyampaikan bahwa,Ranpur yang dioperasikan seluruh Satuan Kavaleri, Ranpur Tank AMX 13 Canon 75 mm memiliki beberapa kekhususan dalam pelaksanaan penembakan senjata Ranpur yang terdapat pada Ranpur tersebut. Berbeda dengan Ranpur Tank ataupun APC roda rantai, Ranpur Tank AMX 13 Canon 75 mm memiliki 1 buah kubah senjata (weapon turret).  

Danyonkav 6/NK juga menambahkan bahwa, untuk menembak kanon terakhir dilaksanakan pada Tahun 2003 sehingga pada tahun 2017 ini dilaksanakan kembali menembak senjata Kanon AMX 13 Canon kaliber 75 mm guna untuk mencapai kualifikasi mahir dalam kemampuan teknis menembak senjata Ranpur. Penggunaan munisi tajam dan dinamika yang terjadi selama penembakan merupakan faktor penentu tersendiri dalam menilai keberhasilan latihan. Penilaian keberhasilan latihan menembak senjata Ranpur tidak semata-mata berdasarkan hasil perkenaan sasaran melainkan juga berdasarkan kemampuan dalam membidik sasaran dan melayani senjata serta mengatasi gangguan selama penembakan, jelasnya.  

Hubungi Kami
Batalyon Kaveleri 6/Naga Karimata
Kodam I/Bukit Barisan
Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang,
Kec.Medan Selayang - Sumatera Utara
Telp/Fax. (061) 8217570
E-mail. info@yonkav6serbu.mil.id
 
Berita & Kegiatan
21 Agt 2017    Media Center Yonkav 6
18 Agt 2017    Media Center Yonkav 6
18 Agt 2017    Media Center Yonkav 6
Selengkapnya ❯
copyright ©2017 • YONKAV 6/Naga Karimata
all right reserved