Yonkav 6/NK Rayakan HUT Kavaleri Ke 68
Yonkav 6/NK Gelar Ziarah Menjelang HUT ke 68 KAVAD Tahun 2018
Kikav 63 Juara I Pertandingan Sepak Bola
Lomba renang militer Yonkav 6/NK dalam rangka HUT Kavaleri TNI AD ke 68 Tahun 2018
Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air SD Al-Ikhlas Binjai, kunjungi Yonkav 6/NK
Sigap Tolong Korban Kecelakaan, Prajurit Yonkav 6/NK mendapat Pujian dari Masyarakat
Cari Bibit Trio Naga, Yonkav 6/NK Selenggarakan Audisi Menyanyi Trio
Yonkav 6/NK Gelar Lomba Lari 5 K antar Kompi
Prajurit Naga Karimata tetap netral
Waasops Kasad Kunjungi Markas Yonkav 6/NK
Lomba Kasti Yonkav 6/NK
Cegah Penyalahgunaan Narkoba , Prajurit Naga Karimata Laksanakan Tes Urine
Kegiatan yasinan wirid bersama
Pertandingan Bola Volly Persit KCK Cab XIII Yonkav 6
Penyambutan kembalinya prajurit-prajurit Naga Karimata sebagai duta negara dalam misi perdamaian PBB
***** BATALYON KAVALERI 6/NAGA KARIMATA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR *****
Berita & Kegiatan
Yonkav 6/NK Bangun Jamban Warga
24 Des 2017
Yonkav 6/NK Bangun Jamban Warga
Danyonkav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E. M.Tr (Han) beserta Perwira Yonkav 6/NK beserta keluarga Bapak Ahmad  berfoto di depan rumah mereka di Jl. Bunga Raya Gg. Keluarga Lingkungan II Kel. Asam Kumbang usai menyerahkan material pembuatan jamban, Kamis (21/17)

Pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) diwujudkan melalui program Karya Bakti TNI. Kegiatannya antara lain be­ru­pa pembuatan jamban keluarga bagi yang kurang mampu dan kegiatan penyuluhan tentang pembuatan jamban. Program-pro­gram ini diarahkan untuk membantu tugas peme­rintah daerah dalam upaya me­ning­kat­kan kesejahteraan masyarakat dan untuk mewu­judkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demikian dikatakan Danyonkav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E. M.Tr (Han), usai menyerahkan bantuan material pembuatan jamban dan kloset duduk kepada warga di Kelu­rah­an Asam Kumbang Kec. Medan Selayang, Kamis (21/17). Kegiatan ini dalam rangka Karya Bakti TNI Semester II TA 2017 di Wilayah Satnonkowil Yonkav 6/NK.

Program karya bakti TNI, merupakan salah satu bagian dari pro­gram bakti TNI. Pelaksanaannya harus tetap mem­per­hatikan ke­­mampuan satuan dan kondisi masyarakat. Pemilihan objek kegia­tan­nya juga harus bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Prio­ritas kegiatan untuk kali ini adalah mewujudkan sani­tasi yang baik di lingkungan masyarakat melalui program jambani­sasi.

Ini untuk membantu program 1 juta jam­ban Kodam I/BB. Untuk empat kelura­han yang dilakukan tempat sasaran kegiatan pembuatan jamban, diantaranya Kelurahan Asam Kumbang, Kel. Tanjung Sari, Kel. PB II Selayang dan Kel. Tanjung Selamat ada 26 Kepala Keluarga tidak mampu yang me­nerima bantuan pembuatan jamban la­yak. Proses penger­jaan­nya dilakukan ang­gota Yonkav 6/NK dibantu warga penerima bantuan. Penda­taan dilakukan oleh Batisiter Yonkav 6/NK Sertu Syafrijal. Ini untuk membantu masyarakat tidak mam­pu dan meningkatkan kualitas keseha­tan mau­pun ke­ber­sihan masyarakat menuju Indonesia sehat.

Pengerjaannya harus dilakukan secara benar dan maksimal, se­hing­ga masyarakat penerima dapat merasakan manfaatnya dan lingkungan sekitar tetap bersih, sehat, dan terjaga. Pola hidup bersih dan sehat masya­rakat pun dapat dikembangkan. Kema­nunggalan TNI dengan Rakyat juga dapat tetap terjalin dengan baik.

Hubungi Kami
Batalyon Kaveleri 6/Naga Karimata
Kodam I/Bukit Barisan
Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang,
Kec.Medan Selayang - Sumatera Utara
Telp/Fax. (061) 8217570
E-mail. info@yonkav6serbu.mil.id
 
Berita & Kegiatan
11 Feb 2018    Media Center Yonkav
08 Feb 2018    Media Center Yonkav
08 Feb 2018    Media Center Yonkav
Selengkapnya ❯
copyright ©2018 • YONKAV 6/Naga Karimata
all right reserved