Warga Yonkav 6/NK Laksanakan Olah Raga Bersama
Semapta UKP Bintara Tamtama Yonkav 6/NK
Acara Pelepsan Siswa-Siswi TK Kartika I-16 Yonkav 6
Tradisi Penutupan Orientasi Perwira
“Armor Day”
Perwira Pertama Yonkav 6/NK Laksanakan Samapta Periodik
Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M
Acara HUT Persit ke 72 Cabang XIII Yonkav 6
3 Prajurit Terbaiknya Ikut Serta dalam Satgas Yon Komposit TNI Konga
Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 Raih Juara Umum Dalam Rangka HUT Ke-72 Persit KCK
Danyonkav 6/NK Pimpin Pelepasan 3 Prajurit Terbaiknya Pindah Satuan
Mayor Kav Ikhsan Maulana Pradana,S.I.P. Resmi menjadi Warga Baru Naga Karimata
Warga Baru Naga Karimata Diharap Dapat Melaksanakan Tugas Pokok Dengan Baik
Sosialisasi P4GN Prajurit Naga Karimata
Putra Prajurit Naga Karimata Raih Juara I Turnamen Futsal dan Beasiswa di Politeknik LP3I Medan
***** BATALYON KAVALERI 6/NAGA KARIMATA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR *****
Berita & Kegiatan
Yonkav 6/NK Bangun Jamban Warga
24 Des 2017
Yonkav 6/NK Bangun Jamban Warga
Danyonkav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E. M.Tr (Han) beserta Perwira Yonkav 6/NK beserta keluarga Bapak Ahmad  berfoto di depan rumah mereka di Jl. Bunga Raya Gg. Keluarga Lingkungan II Kel. Asam Kumbang usai menyerahkan material pembuatan jamban, Kamis (21/17)

Pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) diwujudkan melalui program Karya Bakti TNI. Kegiatannya antara lain be­ru­pa pembuatan jamban keluarga bagi yang kurang mampu dan kegiatan penyuluhan tentang pembuatan jamban. Program-pro­gram ini diarahkan untuk membantu tugas peme­rintah daerah dalam upaya me­ning­kat­kan kesejahteraan masyarakat dan untuk mewu­judkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demikian dikatakan Danyonkav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E. M.Tr (Han), usai menyerahkan bantuan material pembuatan jamban dan kloset duduk kepada warga di Kelu­rah­an Asam Kumbang Kec. Medan Selayang, Kamis (21/17). Kegiatan ini dalam rangka Karya Bakti TNI Semester II TA 2017 di Wilayah Satnonkowil Yonkav 6/NK.

Program karya bakti TNI, merupakan salah satu bagian dari pro­gram bakti TNI. Pelaksanaannya harus tetap mem­per­hatikan ke­­mampuan satuan dan kondisi masyarakat. Pemilihan objek kegia­tan­nya juga harus bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Prio­ritas kegiatan untuk kali ini adalah mewujudkan sani­tasi yang baik di lingkungan masyarakat melalui program jambani­sasi.

Ini untuk membantu program 1 juta jam­ban Kodam I/BB. Untuk empat kelura­han yang dilakukan tempat sasaran kegiatan pembuatan jamban, diantaranya Kelurahan Asam Kumbang, Kel. Tanjung Sari, Kel. PB II Selayang dan Kel. Tanjung Selamat ada 26 Kepala Keluarga tidak mampu yang me­nerima bantuan pembuatan jamban la­yak. Proses penger­jaan­nya dilakukan ang­gota Yonkav 6/NK dibantu warga penerima bantuan. Penda­taan dilakukan oleh Batisiter Yonkav 6/NK Sertu Syafrijal. Ini untuk membantu masyarakat tidak mam­pu dan meningkatkan kualitas keseha­tan mau­pun ke­ber­sihan masyarakat menuju Indonesia sehat.

Pengerjaannya harus dilakukan secara benar dan maksimal, se­hing­ga masyarakat penerima dapat merasakan manfaatnya dan lingkungan sekitar tetap bersih, sehat, dan terjaga. Pola hidup bersih dan sehat masya­rakat pun dapat dikembangkan. Kema­nunggalan TNI dengan Rakyat juga dapat tetap terjalin dengan baik.

Hubungi Kami
Batalyon Kaveleri 6/Naga Karimata
Kodam I/Bukit Barisan
Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang,
Kec.Medan Selayang - Sumatera Utara
Telp/Fax. (061) 8217570
E-mail. info@yonkav6serbu.mil.id
 
Berita & Kegiatan
12 Mei 2018    Media Center Yonkav 6
11 Mei 2018    Media Center Yonkav 6
10 Mei 2018    Media Center Yonkav 6
Selengkapnya ❯
copyright ©2018 • YONKAV 6/Naga Karimata
all right reserved