Warga Yonkav 6/NK Laksanakan Olah Raga Bersama
Semapta UKP Bintara Tamtama Yonkav 6/NK
Acara Pelepsan Siswa-Siswi TK Kartika I-16 Yonkav 6
Tradisi Penutupan Orientasi Perwira
“Armor Day”
Perwira Pertama Yonkav 6/NK Laksanakan Samapta Periodik
Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M
Acara HUT Persit ke 72 Cabang XIII Yonkav 6
3 Prajurit Terbaiknya Ikut Serta dalam Satgas Yon Komposit TNI Konga
Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 Raih Juara Umum Dalam Rangka HUT Ke-72 Persit KCK
Danyonkav 6/NK Pimpin Pelepasan 3 Prajurit Terbaiknya Pindah Satuan
Mayor Kav Ikhsan Maulana Pradana,S.I.P. Resmi menjadi Warga Baru Naga Karimata
Warga Baru Naga Karimata Diharap Dapat Melaksanakan Tugas Pokok Dengan Baik
Sosialisasi P4GN Prajurit Naga Karimata
Putra Prajurit Naga Karimata Raih Juara I Turnamen Futsal dan Beasiswa di Politeknik LP3I Medan
***** BATALYON KAVALERI 6/NAGA KARIMATA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR *****
Berita & Kegiatan
Waasops KASAD Kunjungi  Markas Yonkav 6/NK
22 Jan 2018
Waasops KASAD Kunjungi Markas Yonkav 6/NK
Yonkav 6/NK, Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Brigjend TNI Untung Budiharjo dan Asops Kasdam I/BB Kol Inf Frans Yohannes Purba secara mendadak mengunjungi Markas Yonkav 6/NK dalam rangka melihat secara langsung tentang kondisi dan Kesiapan Satuan Yonkav 6/NK baik secara personel maupun Alutsista yang ada di satuan Yonkav 6/NK. Kedatangan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad dan Asops Kasdam I/BB yang disambut langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata Letkol Kav Syamsul Arifin ,S.E.M.Tr (Han), Senin (22,1,18)
Medan. Senin, 22 Januari 2018). Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Brigjend TNI Untung Budiharjo dan Asops Kasdam I/BB Kol Inf Frans Yohannes Purba secara mendadak mengunjungi Markas Yonkav 6/NK dalam rangka melihat secara langsung tentang kondisi dan Kesiapan Satuan Yonkav 6/NK baik secara personel maupun Alutsista yang ada di satuan Yonkav 6/NK. Kedatangan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad dan Asops Kasdam I/BB yang disambut langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata Letkol Kav Syamsul Arifin ,S.E.M.Tr(Han) 

Jajar kehormatan menyambut kedatangan Jenderal berbintang satu tersebut dan setelah itu  Waasops Kasad Dan Asops Kadam I/BB menuju Makoyonkav 6/NK dengan disambut Pejabat Danki/Staf Yonkav 6/NK.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Waasops Kasad mengawali pengecekan dengan memerintahkan Danyonkav 6/NK  Untuk melaksanakan kesiapsiagaan melalui Alarm Siap Operasional.setelah seluruh prajurit dan seluruh Ranpur yang siap operasional di siap siagakan sesuai kompi masing masing,dalam hal ini Wasopas kasad yang di damping Asops Kasdam I/BB melaksanakan pengecekan terhadap personil maupun materil dan alutsista dengan bertanya langsung terhadap prajurit tentang kondisi Alutsista yang dimiliki satuan Yonkav 6/NK saat ini.di sela sela pengecekan Alutsista tersebut Jenderal berbintang satu ini sempat menyampaikan banyak mendapatkan  belanja masalah terkait Alutsista Yang di miliki satuan Yonkav 6/NK. Setelah pengecekan Alutsista selesai ,Waasops Kasad yang di damping Asops Kasdam I/BB juga akan bertatap muka secara langsung dengan seluruh  Prajurit Yonkav 6/NK lewat pengarahan.

Dalam pengarahannya Wakil Asisten Operasi Kasad menekankan bahwa Prajurit harus mempunyai kemampuan yang Profesional dalam mengoperasikan alutsista dan senjata yang dimiliki serta mempunyai fisik yang prima. Hal ini harus dimiliki oleh tiap prajurit guna mendukung tercapainya tugas pokok yang di berikan kepada satuan tersebut. Usai memberikan arahan, Waasops Kasad dan Asops Kasdam I/BB berkenan menuju Mako Yonkav 6/NK untuk beristrahat sejenak sebelum meninggalkan Markas Yonkav 6/NK. Sebelum meninggalkan Markas Yonkav 6/NK, Waasops Kasad melaksanakan ibadah sholat ashar di masjid Ahmad Yani selanjutnya beliau meninggalkan kesatrian yonkav 6/NK dengan di iringi gegap gempita Mars Kavaleri yang dinyanyikan penuh semangat oleh prajurit Yonkav 6/NK dari mulai Mayon hingga pintu gerbang Naga Karimata.Senyum simpul terlepas dari sang jenderal ber bintang satu ini menunjukkan bahwa beliau mendapatkan kesan yang baik di Yonkav 6/NK.
Hubungi Kami
Batalyon Kaveleri 6/Naga Karimata
Kodam I/Bukit Barisan
Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang,
Kec.Medan Selayang - Sumatera Utara
Telp/Fax. (061) 8217570
E-mail. info@yonkav6serbu.mil.id
 
Berita & Kegiatan
12 Mei 2018    Media Center Yonkav 6
11 Mei 2018    Media Center Yonkav 6
10 Mei 2018    Media Center Yonkav 6
Selengkapnya ❯
copyright ©2018 • YONKAV 6/Naga Karimata
all right reserved