Yonkav 6/NK Salurkan Zakat
Yonkav 6/NK Gelar acara Halal Bi Halal dan Pembagian Bingkisan Lebaran
Yonkav 6/NK Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an
Yonkav 6/NK Gelar Buka Puasa Bersama
Yonkav 6/NK dan Bankom Naga Karimata Bagikan Sembako Gratis
Yonkav 6/NK Berbagi Takjil Gratis kepada Masyarakat
Warga Yonkav 6/NK Laksanakan Olah Raga Bersama
Semapta UKP Bintara Tamtama Yonkav 6/NK
Acara Pelepsan Siswa-Siswi TK Kartika I-16 Yonkav 6
Tradisi Penutupan Orientasi Perwira
“Armor Day”
Perwira Pertama Yonkav 6/NK Laksanakan Samapta Periodik
Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M
Acara HUT Persit ke 72 Cabang XIII Yonkav 6
3 Prajurit Terbaiknya Ikut Serta dalam Satgas Yon Komposit TNI Konga
***** BATALYON KAVALERI 6/NAGA KARIMATA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR *****
Berita & Kegiatan
Yonkav /Naga Karimata Rayakan HUT Ke 68
11 Feb 2018
Yonkav /Naga Karimata Rayakan HUT Ke 68
Medan, (Analisa). Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata merayakan HUT ke - 68 Kavaleri TNI-AD di lingkungan Yonkav 6/NK, Jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kum­bang, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (11/2). Perayaan diisi berbagai kegiatan menarik yang diikuti prajurit dan masyarakat sekitar.
Medan, (Analisa). Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata merayakan HUT ke-68 Kavaleri TNI-AD di lingkungan Yonkav 6/NK, Jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kum­bang, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (11/2). Perayaan diisi berbagai kegiatan menarik yang diikuti prajurit dan masyarakat sekitar.

Peringatan dan syukuran HUT ke-68 berpuncak di lapangan upacara Yonkav 6/NK dipimpin Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sosial Budaya, Kolonel Kav Halilintar SH. Dalam kesempatan tersebut, ia menyam­paikan amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono, yang menjelaskan tentang peran dan prestasi membanggakan yang telah diukir dalam sejarah korps baret hitam.

Pada masa perjuangan, pemuda sebagai para pejuang secara feno­menal berhasil membuka mata dunia meski dengan senjata seadanya dan kenda­raan tempur atau panser hasil ram­pasan, secara heroik bergerak dan bangkit melawan tentara sekutu dan mengusir para penjajah dari Tanah Air.

"Oleh karena itu, dalam rangka membangun Kavaleri TNI-AD yang profesional dan unggul, diharapkan kepada para prajurit dengan semboyan 'Tri Daya Cakti', di mana bertugas dan berada agar senantiasa berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas demi bangsa dan negara Indonesia khusus­nya korps Kavaleri TNI-AD," tukas Kolonel Kav Halilintar.

Danyonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Syamsul Arifin SE menyampaikan, syukuran dalam rangka HUT ke-68 Kavaleri TNI-AD yang diikuti lebih kurang seribu orang yang diikuti personel kavaleri, masya­rakat sekitar wilayah Asam Kumbang disambut dengan antusias. Para peserta meramaikan rangkaian kegiatan.

Diketahui, perayaan dan syukuran ini mengadakan sejumlah kegiatan. Yaitu gerak jalan santai, olahraga bersama, peragaan bongkar pasang senjata dan bongkar pasang rantai tank. Yang paling menarik adalah masya­rakat bisa mengikuti joyride (berken­dara menyenangkan) gratis menggu­nakan tank dan kendaraan tempur lainnya yang disediakan khusus dalam acara ini. "Kita berharap ke depannya, dengan program ini bisa menjadikan prajurit kavaleri yang modern, militan dan yang terpenting dicintai rakyat," pungkas Danyonkav.

Selain itu, kegiatan diramaikan dengan doorpizememperebutkan berbagai hadiah menarik. Lalu pertun­jukan seni bela diri militer, gebyar tari daerah dan panggung hiburan bagi masyarakat dan prajurit peserta kegiatan.

Hadir dalam acara tersebut Kabin­taldam I/BB, para sesepuh Kavaleri TNI-AD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masya­rakat yang berada di sekitar Asrama Yonkav 6/Naga Karimata
Hubungi Kami
Batalyon Kaveleri 6/Naga Karimata
Kodam I/Bukit Barisan
Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang,
Kec.Medan Selayang - Sumatera Utara
Telp/Fax. (061) 8217570
E-mail. info@yonkav6serbu.mil.id
 
Berita & Kegiatan
12 Jun 2018    Media Center Yonkav 6
06 Jun 2018    Media Center Yonkav 6
Selengkapnya ❯
copyright ©2018 • YONKAV 6/Naga Karimata
all right reserved